ABOUT ME

Assalamu’alaikum wr, wb

akuTerima kasih sebelumnya saya ucapkan kepada Anda yang telah mengunjungi weblog ini, walaupun sepenuhnya saya sadar bahwa masih banyak kekurangannya.

Terilhami dari panggilan tetangga dan teman-temanku, “MazGuru”, maka aku jadikan panggilan kesayangan ini sebagai nama weblogku. Mungkin karena aku sebagai guru sehingga mereka memanggil demikian. Maklum saja, karena aku termasuk guru muda yang masih lajang sehingga ada embel-embel “Maz”.

Oia….nama asli pemberian orang tua sebenarnya Muhammad Imron. Aku tidak tahu maksud mereka memberi nama tersebut, mungkin berharap aku meneladani dua nama agung “Muhammad” dan “Imron”. Kita tahu semua, bahwa Muhammad adalah makhluk terbaik budi pekertinya, makhluk-Nya yang paling dikasihi, dicintai, dan paling segalanya bagi-Nya. Imron, salah satu nama yang disebut dalam Al-Qur’an, orang ini juga termasuk orang sholih dan baik. Tapi, apakah aku sudah sesuai dengan harapan ortuku ? Semoga dan mohon do’a dari saudara.

Di lahirkan di keluarga sederhana tepatnya Krapyak Kidul gg 4 no 689 Pekalongan. Alhamdulillah, aku dilahirkan di keluarga yang memegang teguh dan berprinsip Islam. Mengenyam pendidikan awal di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Krapyak, SMP Salafiyah Kauman Pekalongan dan SMA Negeri 1 Pekalongan. Alhamdulillah mengenyam pendidikan tinggi masuk tanpa tes ke Unnes jurusan Pendidikan Kimia sambil “Nimbo Ilmu Agomo” di Ponpes Al-Asror Patemon Gunungpati Semarang. Dan, syukur alhamdulillah mendapat beasiswa kuliah lagi di IAIN Walisongo secara gratis dari Depag pusat.

Kegitan sehari-hari sebagai pendidik di SMA Islam Ahmad Yani Batang dan  Madrasah Aliyah NU Batang. Di samping itu juga mengajar di Bimbel Pangudi Utomo Pekalongan.

Demikian sekilas mengenai saya, semoga dapat menjadi jembatan tali silaturahim antara kita. Jika ingin menghubungi saya bisa melalui email ataupun telepon.

e-mail : mazguru@gmail.com

HP : 085701321215

FB : mazguru.imron

Wassalam

32 respons untuk ‘ABOUT ME

  1. ass. maz guru Popong,
    kepriwe kabare sampeyan ? khoir2 za kn ?
    sorry, baru smpt buka blog ente. zibuks berat.
    ok dech. smpe di sini dlu ya ?
    wass.

  2. To Zainalbansary :
    Wa’alaikum salam wr,wb. Alhamdulillah kabarku sehat wal afiat berkat do’amu juga.

    To Budisan 69 :
    Salam kenal kembali dari Jateng. Moga bisa menambah silaturahim blog. Sukses selalu untuk kita semua, amiin.

  3. Ass..
    Py kbre,koq dah jrang ktmu lgi..Fotone koq tambah ganteng bae..tp syange koq dwean,he..3x..
    Palango golek to..ojo ksuwen..Doakan ya, Insya Allah setelah lebaran ini..rencana mau nikah..mohon do’a restunya…
    Wass..

  4. Dari tadi kq g da kiriman fans cewex ya..betah men tho njomblo…jeh no lowongan ga? tak daftar kye, peluange berapa persen nh?….jo lali kye tak tunggu jawabane.pls.gpl

  5. Assalamualaikum. Salam Kenal.
    Saya sangat tertarik dengan soal menyangkut ruhaniah manusia, namun ulasan pemikir muslim atau non muslim tempo dulu dan kiji belum ada yang bisa memuaskan kedahagaan saya soal ruhaniah. Jika filusuf Islam maupun non Islam sepakat untuk menyamakan ruh dengan jiwa, saya punya pendapat berbeda. Bahwa komponen ruhaniah manusia ada 2 yaitu ; ruh dan jiwa. Keduanya sama-sama ghaib. Ruh adalah total urusan Tuhan sedang Jiwa adalah urusan manusia atas izin Tuhan. Sedang apa yg dinamakan akal,qolb,hawa nafsu, angan-angan, pikiran adalah atributnya jiwa. Semua itu bukanlah obyek tersendiri. Manausia hanya punya peluang untuk bicara soal jiwa saja, sedikit peluang untuk bicara soal ruh. Menurut saya jiwa yang ghaib itu dicipta oleh Tuhan dan dibangkitkan dengan disematkannya ruh.
    Ruh disematkan pada jasad manusia punya dua effek, yaitu menggerakan fisik jantung dan membangkitkan jiwa. Mungkin pendapat saya ini terasa aneh ya ?. Salam.

  6. WAH. HEBAT MAZGURU INI, SY JD BNGGA N SEMANGAT LG NGAJAR d MA. KMRIN SYA dpt info jenengan dr dosen assesor sertifikasi. tp gmn apa saya boleh nderek belajar mz ya. suwun.

  7. @ Nasrudin : Met kenal juga Bro

    @ Pak Heri P : Wa’alaikum salam wr,wb
    Thanks pendapatnya. Saya setuju banget dengan Anda

    @ Purnaning : terima kasih kembali atas kunjungannya di blog saya yang sederhana

    @ Pak Teguh : Terima kasih atas pujiannya, semoga kita tambah semangat mendidik putra-putri penerus bangsa.
    Saya juga masih belajar Pak, silahkan kita belajar bareng biar tambah semangat…he..he

  8. Assalamu’alaikum
    Salam perkenalan mas…perkenalkan saya IIS SURYATINI Guru PAI di sebuah SMP Negeri di Bandung, saya sangat tertarik dengan media pembelajaran yang berbasis komputer (multimedia). Oleh sebab itu ketika tidak sengaja saya membuka Blog ini, saya merasa sangat senang dan mudah-mudahan bisa bersilaturahmi dan saling berbagi, terima kasih

  9. Wa’alaikum salam warohmatullahi wabarokaatuh Raden AYu Kalilawang, mugo panjenengan tambah Ayu lan makmur sentoso

  10. Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh

    Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya yang sederhana. Semoga terjalin silaturahim blog

  11. Mazguru, ternyata kita tetangga. Dah lama sy pengen punya sahabat guru blogger aktif dari pekalongan/batang seperti panjenengan.
    O ya, blog ini serasa agak berat diakses oleh koneksi internet lmbt spt koneksi sy saat ini, padahal theme ini termasuk salah satu theme yg mustinya ringan. Nampaknya ini disebabkan oleh background batik yang file size-nya terlalu besar.
    Blog dot com saya juga pakai theme ini, hanya sudah sy obrak-abrik.
    Anyway, it’s a great blog, sir. I like it. So, Lanjutkan, Pak.

  12. Matur nuwun, syukron katsiro telah sudi mampir dan memberikan nasihat di gubug mayaku yang sederhana ini. Insya Allah akan saya percepat dengan berbagai cara.

    Saya bangga punya temen guru asal pekalongan yang jago Multimedia seperti panjenengan dan Pak Teguh, sudah lama saya berkunjung dan download media dari panjenengan dan Pak teguh.

    Kapan-kapan kalau ada waktu saya mau silaturahim ke rumah panjenengan, kebetulan saya sekarang domisili di Karanganyar jadi lebih dekat dengan lokasi panjenengan. Semoga ada waktu dan dapat “nyantri media flash” dengan panjenengan. Semoga terjalin silaturahim, amiin.

  13. Memang indahnya berbagi ilmu itu suatu ibadah dan tak kan pernah merugi allah sungguh menyukai umatnya yg peduli dengan umat lainnya…salam sukses guru dari JAMBI tepatnya saya di kabupaten Batang Hari.,Kota Muara BUlian…
    Instansi sekolah MTs Negeri Muara Bulian.
    salam kenal juga buat yg coment lainnya.

  14. Assalamu’alaikum.wr.wb
    Salam kenal mas Imron, sya salah satu guru di SMK N 1 Madiun yg sdh mulai uzur (53 thn) tapi sy g mau kalah lho sama yg muda (sombong nih …he..he).
    Sy pingin banget belajar Power Point sampai “jerohannya” (VBA nya), tapi sampai sekarang sy belum menemukan sumber belajar yg pas. Tapi begitu melihat hasil karya njenengan, sy langsung terkesima dan dua jempol untuk njenengan.
    Nah (mulai ngrayu nih ….) bolehkah saya belajar dari njenengan, klo boleh gmn caranya ? Ato paling tidak bisa tau sumber belajar VBA yg njenengan pakai.
    Sekian dulu mas dan … tks banget atas bantuannya.
    Wassalamu’alaikum.wr.wb

    NB. Klo berkenan mohon dibalas via email saja mas !

  15. Wa’alaikumsalam wr,wb

    Terima kaih telah berkunjung ke gubug mayaku Pak Ahmad. Saya sangat salut dengan bapak yang masih mau dan semangat belajar. Tentunya saya akan sangat senang sekali membantu bapak, apalagi berbagi ilmu dan pengalaman.

    Bapak bisa baca postingan saya di https://mazguru.wordpress.com/2011/04/07/try-out-un-kimia-dengan-powerpoint/ , disini saya cantumkan sumber belajar saya mengenai VBA Powerpoint.

    Saya juga buat tutorial mengenai VBA powerpoint mengenai program konversi suhu, silahkan kunjungi linknya di http://www.formulasi.or.id/2012/07/program-konversi-suhu-dengan-vba.html

    Insya Allah akan saya kirim lewat email. Semoga bermanfaat

  16. Assalamualaikum,
    saya mahasiswa pendidikan biologi UNNES, sedang kesulitan mencari referensi mengenai virtual laboratorium terutama buku-buku. Bisakah bapak memberikan pustaka mengenai V-Lab. Terima Kasih

  17. salam kenal mas guru.salut bagus blognya. saya juga lagi belajar ngeblog pendidikan. sama-sama mas guru juga. blogsaya di misteraans.wordpress.com

  18. Assalamualaikum wr.wb,

    salam kenal mazguru, saya junaedi dari sma kesatuan bogor, saya tertarik dengan program aplikasi arsis, bagaimana saya mendapatkan full versionnya. saya sudah hubungi mazguru ke no hp tapi ko tidak aktif terima kasih.

    Wassalamualaikum wr.wb.

  19. When someone writes an piece of writing he/she retains the
    thought of a user in his/her brain that how a user can be
    aware of it. So that’s why this piece of writing is outstdanding.
    Thanks!

  20. Assalamualaikum wr. wb.

    Salam kenal mas, saya guru dari bekasi. Lg cari software simpan-pinjam gratisan, eh malah bonus RPP, Silabus dan Modul matematika. Mau unduh, tp nguantree. Ijin copy mas. Terima kasih.

  21. Assalamualaikum wr. wb.
    salam kenal mas….saya guru matematika smp … lagi nyari perangkat pembelajaran matematika kelas 7,8 dan 9….untuk kurikulum 2013 barangkali mas punya boleh dong d ijin copy nya….maksih mas sebelumnya…?

Tinggalkan komentar