Aplikasi Laporan Capaian Kompetensi (LCK)/Raport SMA Kur-13

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga aplikasi LCK SMA versi 2014. Sebetulnya mungkin terlambat saya membuat aplikasi LCK SMA Kurikulum 2013 karena kebijakan Kemdikbud sudah membatalkan pelaksanaan Kurikulum 2013 dan kembali ke KTSP. Tapi tak apalah, siapa tahu Kurikulum 2013 akan berlanjut setelah ada evaluasi dan persiapan matang.

Aplikasi ini sebetulnya sudah saya rencanakan lama atas dasar permintaan dari teman-teman agar dibuatkan aplikasi LCK SMA Kur-13, tapi baru terwujud setelah keputusan mentri baru membatalkan pelaksanaan kurikulum 2013. Pertimbangan saya kenapa saya tidak segera membuat aplikasi LCK saat awal pelaksanaan Kurikulum 2013 karena dokumen kurikulum belum jelas dan masih banyak terjadi revisi-revisi. Saya menunggu sampai kurikulum benar-benar dilaksanakan seluruh sekolah di Indonesia dengan landasan dokumen dan peraturan yang sudah mapan.

OK, to the point aja.

LCK SMA 2014

APA KELEBIHAN APLIKASI LCK VERSI 2014 ?

Mungkin Anda menjumpai banyak sekali aplikasi LCK/Raport Kurikulum 2013 dari mulai tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK yang sudah dibuat oleh teman-teman pendidik. Tapi saya pastikan aplikasi LCK SMA yang saya buat berbeda dengan aplikasi yang sejenisnya. Kelebihan aplikasi LCK SMA versi 2014 buatan saya :

  1. User Friendly, mudah digunakan dan tidak membingungkan bagi pengguna. Tiap menu disertai petunjuk singkat yang jelas dan mudah.
  2. Aplikasi LCK SMA versi 2014 bisa digunakan selama setahun ( 2 semester), data nilai semester 1 tetap akan tersimpan walaupun aplikasi digunakan untuk semester 2.
  3. Ada Tool tambahan [GENERATE DAFTAR NILAI], dimana aplikasi LCK akan membuatkan aplikasi penilaian per mapel untuk tiap-tiap guru mapel. Aplikasi penilaian didesain simpel dan mudah disertai dengan deskripsi otomatis untuk point penilaian pengetahuan, ketrampilan dan penilaian sikap.
  4. Input nilai mapel di permudah dengan tombol [IMPORT NILAI], jadi Wali Kelas tidak perlu mengetik satu persatu nilai mapel dari guru mapel. Cukup sekali tombol, semua nilai beserta deskripsinya akan terinput dengan baik.
  5. Aplikasi LCK SMA tak ada batasan waktu trial (uji coba).

Untuk kedepannya, aplikasi LCK SMA akan saya integrasikan dengan aplikasi managemen buku induk siswa yang memuat informasi siswa dan daftar nilai siswa dari kelas X sampai kelas XII beserta tool kartu NISN siswa.

Semoga bermanfaat, klik tombol di bawah untuk mengunduhnya🙂

 atau klik

 

Tentang mazguru

Saya hanyalah seorang guru muda yang ingin berbagi ilmu, hikmah, kisah dan pengalaman.
Pos ini dipublikasikan di EDU-SOFT, KURIKULUM 2013, PENDIDIKAN dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s