Game Millioner Sel Biologi

Saya yakin Sodara pernah menonton acara Quiz “Who Want’s to be A Millionaire” di TV. Quiz ini sangat terkenal di seluruh dunia, banyak yang mengadopsinya, termasuk di Indonesia. Film “Slumdog Millionaire” yang menceritakan kisah sukses anak miskin mengikuti kuis ini bahkan mendapatkan penghargaan film bergengsi tingkat Internasional, hal ini semakin mempopulerkan kuis Who Want’s to be A Millionaire.

Karena kepopuleran kuis ini sampai di adopsi dalam bentuk game, baik itu game komputer maupun game HP. Saya dulu sering memainkan game ini yang dibuat dengan macromedia flash. Game ini mengilhami saya untuk membuat game sejenis tapi saya kemas dalam konsep pembelajaran biologi. Akhirnya kesampaian juga saya membuat game “Who Want’s to be A Millionaire Biologi Sel”. Game ini murni saya buat dengan Powerpoint 2007 dengan memanfaatkan fitur pemprograman VBA.

Beriku gambarnya :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Cara bermain :

  1. Buka file Millioner Biosel.pptm –> enter/klik 2 x
  2. Aktifkan macro enable
  3. Tunggu sampai ada persetujuan permainan, klik Ya
  4. Tuliskan namamu, lalu nikmati permainannya

Silahkan download, semoga bermanfaat dan menambah semangat belajar

Tentang mazguru

Saya hanyalah seorang guru muda yang ingin berbagi ilmu, hikmah, kisah dan pengalaman.
Pos ini dipublikasikan di BIOLOGI, EDU-GAMES, MULTIMEDIA dan tag , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Game Millioner Sel Biologi

  1. wah keren nih.. Saya unduh ya.. Sekalian sama tutorialnya pak, biar saya buat juga untuk pembelajaran bahasa Arab

    salam hangat
    http://gurumuda.info

  2. mazguru berkata:

    Trims sudah berkunjung ke rumah mayaku yang sederhana, Pak Roni.

    Tinggal di edit pertanyaannya saja dan insert macro pada masing-masing pilihan. Mudah kok, tak perlu edit script program.

    Caranya :

    1. Buka powerpoint 2007/2010
    2. Open file millioner biosel.ppsm
    3. Edit pertanyaan sama option jawaban.
    4. Seleksi pilihan jawaban –> klik insert –> klik action –> run macro –> pilih salah/benar
    5. Utk bantuan 50:50 edit dengan animasi trigger dimana 2 pilihan di animasi trigger hilang
    6. Utk bantuan telepon edit dengan insert –> action –> run macro –> pilih telp_A/B/C/D
    7. Utk bantuan audience dgn insert –> action –> run macro –> pilih tolong_A/B/C/D

    point 6 dan 7 pilih sesuai dengan jawaban yg benar, jika jawaban benar A maka pilih point 6 pilih telp_A dan point 7 pilih tolong_A dst.

    Bagi siapa saja silahkan yg berminat bisa mengeditnya sesuai petunjuk singkat diatas.
    Untuk yang berminat melihat script program, silahkan sms saya untuk minta password VBAnya.

    Semoga manfaat

  3. keke berkata:

    ko ga bisa di download ya, gimana caranya sih

  4. Darmadi berkata:

    kok ndak bisa diunduh, bisa beritahu cara mengunduhnya or kirim ke email saya dong. Tks . Darmadi SMPN 1 Sukamakmur Bogor

  5. mazguru berkata:

    @ Keke & Pak Darmadi :

    mohon ma’af atas ketidaknyamanannya. Kumpulan file multimedia, ebook dsb yg saya simpan di box.net sementara ini belum bisa didownload karena kehabisan bandwith.
    Beberapa pengunjung mendownload secara “rakus”, satu folder di download semua, padahal ada sekitar ratusan file disana sehingga utk bulan ini bandwith yang disediakan 10 GB telah melampaui 24,8 GB.

    Untuk sementara file-file di Box akan saya migrasi ke mediafire atau lainnya. Trims’

  6. elhaqi berkata:

    makasih Bapak, izin copy raport dan game milliorex.

  7. bapak terimakasih mau berbagi ilmu. saya ini mahasiswa yang sedang galau akan tugas akhir. hehehe

  8. Amprawadi berkata:

    Pak vbanya di password. tolong paswordnya pak. Tq

  9. mazguru berkata:

    Password VBA : millionersel2012

    Silahkan dipelajari script makro/VBA nya🙂

  10. david berkata:

    keren gan>>>
    boleh minta script gk?

  11. Habib Alfaruq berkata:

    Izin donlod, terima kasih untuk gamenya. Sekalian untuk mempelajari VB…

Tinggalkan Balasan

