Embed flash di WP

Sudah sifat dasar manusia, berupa sifat tak pernah puas. Selalu saja ingin mencoba hal baru dan mendapatkan yang lebih baik. Berulangkali aku mencoba bagaimana cara embed file flash (swf) di WP, berulangkali itu pula aku belum berhasil. Aku sangat penasaran sekali degan blog teman seperjuangan (mungkin dia Guru juga sepertiku) di WP yang bisa memasukkan (embed) file flash di blognya. Dan blognya sangat bagus sekali, variatif dan mendidik. Anda bisa kunjungi di http://ariyulianto.blogguru.net/

Rasanya kurang mantap bila suatu situs/web tidak ada animasi flashnya. Apalagi situs pendidikan yang mungkin dengan animasi siswa menjadi lebih paham. Penasaranku sampai sekarang belum terjawab.

Aku sudah coba menanyakan pada Mbah Gugel (dukun serba tahu di dunia maya) dan ku dapatkan beberapa artikel yang memuat bagaimana embed flash di wp, tapi setelah aku coba petunjuk-petunjuk di artikel tersebut belum juga berhasil. Akhirnya langkah terakhir aku coba bertanya pada mas ariyulianto yang punya blog AyoBelajar dengan mengisi komentar di blognya. Semoga saja penasaranku teruraikan.

Adakah diantara pembaca yang tahu bagaimana memasukkan (embed) file ekstensi swf di wp? (terutama wp yang gratisan..he..he..he). Jawabannya ku tunggu selalu, masukkan aja komentarmu. Trims

Tentang mazguru

Saya hanyalah seorang guru muda yang ingin berbagi ilmu, hikmah, kisah dan pengalaman.
Pos ini dipublikasikan di CURHAT. Tandai permalink.

7 Balasan ke Embed flash di WP

  1. ariyulianto berkata:

    wah wah jujur, saya baru tahu artikel ini dari mbah google, saya jadi malu nih baru tau. Saya bukan guru, cuma orang tua yang punya anak dan mencoba membantu pelajaran anak dengan file swf yang bertaburan di dunia maya, dan dari situ iseng bikin blog berbasis swf.

    Senang juga punya teman “seperjuangan” yang mau berbagi di dunia pendidikan, fyi, file swf anda jauh lebih banyak dari yang saya punya so anda yang lebih hebat dari saya.

    kapan ada waktu kita “kolaborasi” kerja bareng bikin yang lebih baik dari sekedar blog, bikin elearning dengan modal yang ada dan disumbangkan ke sekolah yang mau. Saya sedang memulai, mau gabung🙂

    salam sukses untuk anda mazguru, terima kasih atas artikelnya

  2. mazguru berkata:

    Salam pendidikan Pak Ari. Terima kasih atas ajakannya dan saya senang serta gembira sekali menyambut ajakan Bapak. Saya merasa terhormat diajak gabung oleh Pak Ari yang peduli dengan dunia pendidikan kita.

    Sebetulnya saya sendiri sudah membuat proyek e-learning berupa CD DIGITAL SCHOOL sejak tahun 2006, yang saya kemas dalam bentuk CD pembelajaran offline sehingga tidak perlu biaya internet untuk mengaksesnya. CD ini saya bagikan cuma-cuma untuk semua kalangan.

    Saya sangat antusias sekali menyambut ajakan Pak Ari, kebetulan saya juga mempunyai misi yang sama dengan Pak Ari. Untuk design dan format e-learningnya saya serahkan kepada panjenengan. Untuk lebih jelas dan detailnya Pak Ari bisa menghubungi saya lewat email atau HP/sms.

    Semoga langkah kita selalu membawa kemanfaatan. Salam hangat dari saya.

  3. zoe dk berkata:

    Ada beberapa artikel yg saya bc ternyata tak berguna. “” @ ahirnya saya mencoba sendiri embed flash ke Wp dengan bantuan Dreamweaver,, ahirnya berhasil jg: 100%

    sample:

    simpel kan wk..wk..wk..wk..wk..wk..wk..

  4. zoe dk berkata:

    zoe dk :
    Ada beberapa artikel yg saya bc ternyata tak berguna. “” @ ahirnya saya mencoba sendiri embed flash ke Wp dengan bantuan Dreamweaver,, ahirnya berhasil jg: 100%
    sample:

    simpel kan wk..wk..wk..wk..wk..wk..wk..

  5. zoe dk berkata:

    Ada beberapa artikel yg saya bc ternyata tak berguna. “” @ ahirnya saya mencoba sendiri embed flash ke Wp dengan bantuan Dreamweaver,, ahirnya berhasil jg: 100%
    sample:
    http://d40pc.co.cc
    simpel

  6. fototapety berkata:

    Howdy I am so grateful I found your blog,
    I really found you by error, while I was searching on Askjeeve for something else, Anyways I am
    here now and would just like to say thanks a lot for a incredible post and a all
    round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the
    minute but I have saved it and also added in your
    RSS feeds, so when I have time I will be back to read more,
    Please do keep up the awesome b.

Tinggalkan Balasan

