Beranda > HIKMAH > KENIKMATAN TERINDAH

KENIKMATAN TERINDAH

Seorang sufi bercerita tentang pengalaman hidupnya yang paling indah. Dikatakannya bahwa sesuatu yang terindah adalah ketika itu dia dalam keadaan sakit dan dia tidak punya rumah untuk berteduh dan istirahat untuk sakitnya. Sehari hari dia hidup di masjid. Ketika kesakitan itu, di masjid, dia merintih, dan meraung untuk mengimbangi sakit yang diderita.

Tapi ada yang tak suka dengan suara memelas itu, ada yang tak betah dengan suara yang menurutnya gaduh itu, adalah penjaga masjid yang kemudian memerintahnya keluar dari lingkungan masjid, dan memaksa dengan kekerasan. Ketika diterimanya pukulan yang menyakitkan, dan hinaan yang pahit itu katanya itulah sesuatu yang terindah yang dia justru bangga. Apa yang menyebabkan dia bangga? Katanya bahwa kita diturunkan di dunia ini untuk berperan menjadi hamba, dan peran hamba dalam sebenar-benarnya peran adalah orang yang dihina dan dibenci, maka katanya dia puas bisa berperan seperti itu.

Kalau kita berfikir lewat pikiran awam apa yang dianggap indah adalah apa yang sama sekali tidak indah. Tetapi cobalah sedikit mempercayai cerita yang dekat dengan kita. Yaitu seorang aktor yang bernama Him Damsyik ketika begitu bagusnya memerankan peran antagonis “Datuk Maringgih” sampai sampai dia diludahi orang, dimarahi ibu-ibu, dibenci orang banyak. Tapi justru itu yang membuatnya dia bangga. Kesimpulannya kita di dunia ini semua adalah berperan sebagai hamba, ayo kita berlomba untuk menghayati peran kita itu. Sekian

About these ads
Kategori:HIKMAH
  1. Don
    07/05/2013 pukul 9:28 pm

    I love what you guys tend to be up too. This sort of clever
    work and exposure! Keep up the terrific works guys I’ve incorporated you guys to my own blogroll.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: